Beautiful Indonesia

Collected and Presented by University of Muhammadiyah Malang

you are here: Home » The Nature of Indonesia » Photo » Pantai » PANTAI PATUK GEBANG
Photo: PANTAI PATUK GEBANG
The Nature of Indonesia
PANTAI PATUK GEBANG

PANTAI PATUK GEBANG

[2015-06-13 10:51:52, view 2990]

Tulungagung (Inspirasi Nusantara) – Satu lagi destinasi wisata yang akan membuat anda merasa bahwa tak perlu jauh-jauh ke pulau dewata untuk menikmati keindahan pantai.
Pantai Patuk Gebang merupakan salah satu pantai yang terdapat di Kecamatan Tanggunggunung, Tulungagung Jawa Timur. Keindahan pantai ini, dan hal yang mengagumkan tersaji pada sebuah display bukit yang “cracked / terbelah” karena deburan ombak dari tahun ke tahun sejak ratusan tahun yang lalu. Hasil dari deburan ombak tersebut menghasilkan dataran yang luas sebagai salah satu spot favorit bagi pelancong yang mendarat di Pantai Patuk Gebang ini.

 
Anda bisa menemukan pantai ini, lewat pantai Sanggar Tulungagung. Setelah menempuh 1,5 jam perjalanan dari kota Tulungagung, akhirnya kita sampai di Pantai Sanggar. Lihat sisi barat Pantai Sanggar, anda tentu akan melihat bukit kecil. Bukit ini membawa kita ke perjalanan yang seru menyusuri jalanan yang seadanya untuk menemukan pantai Sanggar.
Bukit ini kira-kira setinggi 600m diatas permukaan laut. Walau peluh bercucuran, kaki mungkin gemeteran, hati deg-degan, kenikmatan di posisi tertinggi akan menggantikan itu semua.
Betapa mengagumkanya pantai ini dengan pemandangan indah bukit / tebing yang kroak akibat deburan ombak yang terus menerus menghempas bukit ini akhirnya menghasilkan pantai yang indah. Suatu saat tebing ini pun akan hilang karena adanya deburan ombak yang terus menerus menerpa. Kami bisa bayangkan, tanpa adanya penangkis lagi, tentu ombak di pantai ini semakin keras.